Home » , » Memilih tabir surya sesuai kebutuhan kulit

Memilih tabir surya sesuai kebutuhan kulit

Anda tentu tidak ingin kulit Anda rusak karena terbakar sinar matahari, bukan? Sebab, sinar UV dapat menembus lapisan kulit terdalam dan menyerang sel-sel kulit, yang mengakibatkan kerusakan jangka panjang dalam bentuk bintik-bintik hitam, pigmentasi dan keriput. Untuk itu, selalu lindungi kulit dengan tabir surya sebelum Anda pergi keluar rumah. Berikut adalah cara memilih tabir surya sesuai kebutuhan kulit Anda, seperti dilansir idiva.com.

1. Wanita karir
Rekomendasi: SPF 24 atau SPF 30
Bagi Anda yang tidak memiliki banyak aktivitas di luar ruangan, Anda direkomendasikan untuk memakai tabir surya SPF 24 atau SPF 30. Hal ini dikarenakan Anda tidak terlalu sering terpapar sinar matahari.

2. Seorang traveler
Rekomendasi: SPF 30 atau SPF 50
Bagi Anda yang suka bepergian, tabir surya menjadi hal terpenting yang harus Anda bawa kemana pun Anda pergi. Karena Anda lebih rentan terekspos sinar matahari, gunakan tabir surya dengan SPF 30 atau SPF 50.

3. Pencinta olahraga 
Rekomendasi: SPF 50 
Jika Anda adalah seorang atlet, sudah menjadi keharusan bagi Anda untuk selalu memakai tabir surya saat berlatih di bawah sinar matahari. Oleskan tabir surya ke seluruh kulit yang rentan terpapar sinar matahari setidaknya 20 menit sebelum pergi, sehingga tabir surya dapat terserap dengan baik ke dalam kulit.

4. Saat bermain di pantai
Rekomendasi: SPF 50 
Siapa yang tidak suka pantai?! Namun, bermain di pantai akan membuat kulit Anda menjadi lebih rentan terekspos sinar matahari. Aplikasikan tabir surya dengan SPF tinggi setiap beberapa jam atau setiap kali Anda pergi berenang. 

Inilah cara memilih tabir surya sesuai kebutuhan kulit Anda. Semoga tips di atas berguna bagi Anda yang ingin selalu menjaga kesehatan kulit.
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. insyaf - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger